Lokadata.ID

BTN kantongi tambahan kuota KPR subsidi 1.240 unit

Sebuah komplek perumahan di Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020).
Sebuah komplek perumahan di Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Raisan Al Farisi / Antara Foto

Bank Tabungan Negara (BTN) mendapat tambahan alokasi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 1.240 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Evaluasi bank pelaksana FLPP menunjukkan BTN lolos dengan hasil penyaluran di atas target.

Tambahan alokasi tersebut akan digunakan untuk mendukung pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Adapun per 31 Mei 2020, BTN telah merealisasikan KPR FLPP untuk membiayai 46.798 unit atau setara dengan Rp4,7 triliun.

BTN yang telah berpengalaman hampir 44 tahun menyalurkan KPR tersebut bahkan optimistis dapat mencapai target penyaluran KPR Subsidi tahun ini, baik melalui KPR FLPP maupun dengan skema Subsidi Selisih Bunga maupun Subsidi Bantuan Uang Muka atau SBUM.

Ringkasan

  • BTN mendapat tambahan alokasi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 1.240 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
  • Tambahan tersebut akan digunakan untuk mendukung pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.
  • Adapun per 31 Mei 2020, BTN sukses merealisaskan KPR FLPP untuk membiayai 46.798 unit atau setara dengan Rp4,7 triliun.
  • Tambahan kuota FLPP maupun SSB akan dapat mendorong penyaluran KPR Subsidi perseroan yang tahun ini ditargetkan mencapai sekitar Rp103,49 triliun.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh kontan.co.id dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua sindonews.com dan republika.co.id dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 04:00 hingga 17:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 10:00 WIB dengan total 6 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tempo.co dengan 50 interaksi, diikuti peringkat kedua katadata.co.id dengan 19 interaksi. Selanjutnya republika.co.id dengan 13 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.