Lokadata.ID

DVI identifikasi 6 korban Sriwijaya Air SJ-182

Anggota Bakamla dan Polri membawa kantong jenazah dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari kelima operasi SAR pesawat tersebut  (13/1/2021).
Anggota Bakamla dan Polri membawa kantong jenazah dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada hari kelima operasi SAR pesawat tersebut (13/1/2021). Sigid Kurniawan / ANTARA FOTO

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi enam korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. “Hari ini tim telah melakukan rekonsiliasi terhadap data ante mortem dan data post mortem dan berhasil mengidentifikasi dua korban melalui sidik jari yaitu atas nama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di RS Polri Said Soekanto, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dengan demikian hingga Rabu, ada enam korban yang telah teridentifikasi yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri dan Agus Minarni.

Terkait waktu penyerahan jenazah kepada keluarga korban, Rusdi mengatakan pihaknya siap untuk menyerahkan sesuai dengan keinginan keluarga. Para keluarga korban menginginkan agar jenazah disimpan terlebih dahulu sampai proses rekonsiliasi selesai.

Hari ini pencarian korban dan pecahan pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air akan dilanjutkan dengan fokus mencari Black Box berisi VCR atau rekaman suara kokpit yang belum ditemukan. Kotak Hitam yang sudah ditemukan adalah FDR atau rekaman data penerbangan.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) meminta keluarga penumpang dan awak Sriwijaya Air SJ 182 untuk tidak begitu saja mempercayai analisa yang beredar di media sosial. KNKT berjanji memberikan laporan awal kepada publik selambat-lambatnya 30 hari sejak kecelakaan terjadi.

Ringkasan

  • Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 6 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta - Pontianak.
  • Kedua jenazah teridentifikasi melalui sidik jari.
  • Terkait waktu penyerahan jenazah kepada keluarga korban, Polri siap untuk menyerahkan sesuai dengan keinginan keluarga.
  • KNKT minta keluarga korban tidak begitu saja mempercayai analisis jatuhnya pesawat yang banyak beredar di media sosial.
  • KNKT berjanji memberikan laporan awal kepada publik selambat-lambatnya 30 hari sejak kecelakaan terjadi.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 7 pemberitaan, diikuti peringkat kedua cnnindonesia.com dengan 2 pemberitaan. selanjutnya viva.co.id dengan 1 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 06:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 8 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh cnnindonesia.com dengan 53 interaksi, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 5 interaksi. Selanjutnya beritajatim.com dengan 2 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.