Lokadata.ID

Harga emas Antam stagnan hari ini (19/10/2020)

Harga emas Antam stagnan hari ini (19/10/2020)
Harga emas Antam stagnan hari ini (19/10/2020) Robotorial / logammulia.com

Harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada hari ini stagnan, berlawanan dengan tren harga dalam tujuh hari terakhir. Sementara, harga buyback justru turun dibanding kemarin.

Emas Antam pada Senin (19/10/2020) ini dibanderol Rp1 juta per gram, atau sama seperti hari sebelumnya. Sepanjang tujuh hari terakhir tren harga cenderung turun, dengan harga tertinggi mencapai Rp1 juta per gram.

Adapun harga beli kembali atau buyback yang dipatok Antam turun Rp1.000 menjadi Rp901.000 per gram. Angka ini berlawanan dengan tren 7 hari terakhir yang mengalami penurunan.

Harga buyback ini adalah nilai yang Anda terima bila ingin menjual emas Antam. Namun, bila kemasan rusak atau hilang bisa dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Harga emas Antam berikut ini berlaku di Gedung Antam, Jakarta, dan gerai pegadaian di seluruh Indonesia. Di gerai penjualan emas Antam lain, harga bisa berbeda.

Perbandingan harga jual emas
Perbandingan harga jual emas Robotorial / harga-emas.org

Harga jual di atas sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bagi yang tidak menyertakan NPWP mendapat potongan pajak lebih tinggi, 0,9 persen.

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini dipublikasikan secara otomatis oleh program komputer yang mengubah angka-angka menjadi narasi. Laporan-laporan otomatis pergerakan harga emas oleh Robotorial ini dapat diakses di Lokadata.id, khususnya pada topik Harga Emas.