Lokadata.ID

Heboh lelang keperawanan Sarah Keihl Rp2 M demi Covid-19

Ilustrasi lelang
Ilustrasi lelang Vaniato / Freepik Premium

Selebgram Sarah Salsabila Keihl binti Alkatiri (24) sudah meminta maaf (Kamis, 21/5/2020) atas promosi dirinya di Instagram untuk melelang kegadisan Rp2 miliar, uangnya akan dia sumbangkan untuk tenaga kesehatan yang memerangi Covid-19 dan mereka yang terdampak wabah.

Lelang itu, dengan pembuka "Bismillah lelang keperawanan", Sarah umumkan Rabu (20/5/2020). Setelah menjadi perbincangan publik, lelang itu dihapus. Sarah minta maaf, mengatakan hal itu untuk bercanda sarkastis.

Sarah seorang sarjana hubungan internasional, memiliki aneka bisnis dari jepit rambut sampai kafe di Malang dan Bali. Ayah Sarah, Fahmi Alkatiri, adalah pebisnis yang menjadi anggota DPRD Batu, Jawa Timur, dari Partai Nasdem.

Ringkasan

  • Sarah Keihl baru-baru ini jadi sorotan karena postingn video lelang keperawanan.
  • Entah apa yang ada di kepala pengusaha sekaligus Selebgran Sarah Salsabila atau akrab disapa Sarah Keihl ini.
  • Nama Sarah Keihl mendadak heboh karena aksinya jual keperawanan Rp 2 miliar di akun instagramnya.
  • Pernyataannya soal lelang keperawanan itu cuma bentuk sarkasme kepada orang yang masih nongkrong di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 72 pemberitaan, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 7 pemberitaan. selanjutnya jpnn.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 20:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 13:00 WIB dengan total 13 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 109945 interaksi, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 4511 interaksi. Selanjutnya okezone.com dengan 1804 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.