logo-lokadata

Infografik: Mengintip proses kreatif dan bisnis Visinema

Rumah tumbuh bersama. Itu maunya Angga Dwimas Sasongko. Cerita film  Filosofi Kopi 2 melibatkan publik.
Rumah tumbuh bersama. Itu maunya Angga Dwimas Sasongko. Cerita film Filosofi Kopi 2 melibatkan publik. Danil Aufa / Beritagar.id

"Setiap kali kami berdebat, tidak pernah ada teori yang patah karena alasan laku dan enggak laku. Bukan itu pertimbangan yang dipakai di sini," kata sineas Andibachtiar Yusuf tentang Love for Sale 2 yang diproduksi Visinema.

"Buat gue itu sebuah kemewahan yang terkadang enggak gue dapatkan di tempat lain," ia menyimpulkan.

Visinema bikin film dengan pendekatan baru. Misalnya untuk Filosofi Kopi 2. Jalan cerita melibatkan khalayak. Kata Angga Dwimas Sasongko, pendiri Visinema, "Dalam membuat film kami tidak melulu melihat skala bisnisnya hanya dari jumlah penonton. Lebih holistik."

Baca kisah selengkapnya dalam Laporan Khas.