Lokadata.ID

Inilah yang terjadi pada wajahmu jika kurang minum

Dampak kekurangan minum air putih
Dampak kekurangan minum air putih SOMA

Tanpa memedulikan seberapa cukup Anda makan, olahraga, dan tidur, ada hal paling penting yang ternyata berpengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikan. Kecukupan konsumsi air minum yang hingga hari ini masih sering diabaikan.

Infografik buatan SOMA di atas menunjukkan bagaimana wajah akan mengalami perubahan serta bertambah rusak hanya karena kurang minum.

Selain membuat lebih mudah gugup, lapar dan marah-marah, kurang minum juga memengaruhi kecantikan kulit, rambut, hingga berat badan. Ditambah lagi, bisa berisiko mendapat kantung mata, jerawat, hingga pikiran yang sulit fokus akibat dehidrasi.

Sisi baiknya, mengonsumsi cukup air akan membantu menurunkan berat badan. Apalagi, meminum dua gelas air putih sekitar 20 menit sebelum makan bisa membantu menghilangkan timbunan lemak, mengurangi rasa lapar, meningkatkan metabolisme, dan semuanya dilakukan dengan nol kalori.

Minum yang cukup juga memberi rambut dan kuku yang kuat, penglihatan yang lebih jelas, dan kulit halus. Selain itu, mendapat keuntungan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, pencernaan yang lebih baik, serta mencegah penuaan dini dan munculnya keriput dengan melembabkan serta mengencangkan kulit.