Lokadata.ID

Karena tiga hal, kasus Lucinta Luna jadi ramai

Artis Lucinta Luna (tengah) saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020).
Artis Lucinta Luna (tengah) saat rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2/2020). Robotorial / Antara Foto

Penyanyi dan penari Lucinta Luna (30) selama pekan ini jadi berita karena tiga hal. Pertama: dia terkenal. Kedua: kedapatan mengonsumsi obat-obatan psikotropika bukan dari sumber medis sah. Ketiga: yang lebih ramai justru soal status kelaminnya secara kependudukan.

Lucinta ditangkap di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). Dua hari kemudian, Polda Metro bisa menahannya di sel perempuan setelah beroleh salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Desember 2019), bahwa secara hukum Lucinta telah menjadi perempuan. Sebelumnya Lucinta adalah pria bernama Muhammad Fatah, lalu menjalani operasi kelamin dan berganti nama Ayluna Putri.

Menurut polisi, Kamis (13/2/2020), Lucinta bisa mengajukan permohonan rehabilitasi. Lucinta kerap mengonsumsi Tramadol dan Riklona.

Ringkasan

  • Dunia hiburan sepanjang Kamis (13/2) masih diramaikan dengan pemberitaan artis kontroversial Lucinta Luna yang terjerat kasus dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
  • Tim kuasa hukum Lucinta Luna menegaskan bahwa kliennya menggunakan obat haram itu bukan untuk bersenang-senang.
  • Sambil menangis, Lucinta Luna menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya itu.
  • Namun, hal berbeda tertulis di dalam paspor miliknya; Lucinta Luna tertulis berjenis kelamin sebagai laki-laki.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 6 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 5 pemberitaan. selanjutnya jpnn.com dengan 3 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 15:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 02:00 WIB dengan total 4 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 89 interaksi, diikuti peringkat kedua cnnindonesia.com dengan 37 interaksi. Selanjutnya okezone.com dengan 32 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.