Lokadata.ID

Komik: Lembar hasil swab positif kok jadi bungkus gorengan

Warga Indonesia memang kreatif dalam hal pakai ulang barang bekas. Kertas bekas, masih bisa bermanfaat jadi bungkus makanan. Tapi ya jangan pakai dokumen penting juga.
Warga Indonesia memang kreatif dalam hal pakai ulang barang bekas. Kertas bekas, masih bisa bermanfaat jadi bungkus makanan. Tapi ya jangan pakai dokumen penting juga. Nabilah & Narendra / Lokadata.id

KRIUK| Tanggal 27 Juni lalu Polres Depok melakukan penyelidikan terhadap surat keterangan positif Covid-19 yang menjadi bungkus gorengan. Foto bungkus tersebut viral lantaran diunggah oleh instagram @infodepok, polisi lalu berupaya memastikan lokasi peristiwa tersebut berada di Depok, Jawa Barat.

Surat hasil tes Covid-19 itu bertanggal 15 Februari 2021, yang menyebutkan bahwa spesimen swab diambil dari nasofaring dan orofaring dengan hasil pemeriksaan SARS-Cov-2 positif.

Hingga saat ini, polisi belum menerima aduan dari warga. "Nanti kalau terbukti ada yang dirugikan atau ada pidana, nanti pasti kita tindak lanjuti ya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno kepada Kumparan, Selasa (27/7).

Temuan bungkus makanan dari kertas bekas yang memuat informasi sensitif bukan hanya kali ini saja menggemparkan masyarakat.