Lokadata.ID

Messi dikabarkan akan ke PSG, kontrak 2 tahun dan gaji Rp700 miliar

Lionel Messi
Lionel Messi Juan Mabromata / ANTARA FOTO

Lionel Messi dikabarkan akan segera menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens kini kabarnya siap untuk mengajukan tawaran kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun untuk Messi.

Menurut pakar transfer sepak bola Fabrizio Roman, Messi terbuka untuk bergabung dengan PSG setelah berpisah dengan Barcelona. Potensi Messi ke PSG cukup besar setelah negosiasi antara kedua belah pihak, yang telah berjalan beberapa jam lalu, berjalan lancar, demikian dikabarkan Tribun, Sabtu (7/8/2021)

Menurut Fabrizio Romano, PSG adalah satu-satunya klub yang mengontak Messi begitu sang pemain pisah jalan dengan Barcelona.

Lionel Messi dikabarkan menolak tawaran Neymar Junior untuk memakai nomor punggung 10 di Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga lebih memilih mengenakan jersey nomor 19, demikian dikabarkan Bola Sport mengutip Twitter Romano.

Messi sebelumnya ramai diberitakan akan memperpanjang kontrak selama 5 tahun di Barcelona dan rela memotong gajinya hingga 50 persen. Namun tidak ada kara sepakat dengan Barca.

“Leo Messi dan ayahnya Jorge sedang menunggu proposal kontrak resmi Paris Saint-Germain tiba akhir pekan ini, untuk menyelesaikan kesepakatan. Leo terbuka untuk menerima,” kata Romano di Twitter.

“PSG menawarkan gaji tahunan 40 juta euro (sekitar Rp700 miliar) hingga 2023, ditambah opsi untuk memperpanjang hingga 2024,” kata Romano.

Ringkasan

  • Lionel Messi dikabarkan akan segera menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG).
  • Les Parisiens kini kabarnya siap untuk mengajukan tawaran kontrak hingga 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun untuk Messi.
  • PSG menawarkan gaji tahunan 40 juta euro (sekitar Rp700 miliar) hingga 2023,

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh waspada.co.id dan republika.co.id dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 16:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 14:00 WIB dengan total 3 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh bolalob.com dengan 416 interaksi, diikuti peringkat kedua republika.co.id dengan 16 interaksi. Selanjutnya acehfootball.net dengan 1 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.