Lokadata.ID

Operator telko siap layani silaturahmi virtual

Penjual menjajakan ketupat daganganya di kawasan Jl A.M Sangaji, Yogyakarta, Rabu (3/6/2019).
Penjual menjajakan ketupat daganganya di kawasan Jl A.M Sangaji, Yogyakarta, Rabu (3/6/2019). Andreas Fitri Atmoko / Antara Foto

Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan dan layanan dalam menyambut Idulfitri 1441 H. Karena pandemik Covid-19, sebagian masyarakat tak pulang kampung, sehingga silaturahmi dilakukan secara virtual.

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini, memprediksi pada lebaran tahun ini trafik layanan data akan meningkat 15-20 persen dibandingkan realisasi selama WFH dan SFH. Pihaknya menyatakan telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga dua kali lipat.

Selain melarang mudik saat lebaran, pemerintah juga melarang pelaksanaan salat Idulfitri 1441 Hijriah di masjid atau lapangan. Keputusan itu diambil dalam rapat terbatas kabinet yang digelar Selasa (19/5).

Ringkasan

  • Operator seluler Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan dan layanannya, mendekati momen Idulfitri 1441 H yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).
  • Dalam rapat bersama Menkominfo Johnny G Plate pada Jumat (22/5/2020), Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan bahwa Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki.
  • Meskipun pandemik COVID-19 memaksa sebagian masyarakat harus terpisah jarak, mereka masih bisa bersilaturahmi secara virtual.
  • Operator telekomunikasi diminta dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan terbaik pada masa pandemik Covid-19, termasuk saat Ramadan dan Idulfitri.
  • Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata memprediksi lebaran tahun ini trafik layanan data akan meningkat 15-20 persen dibandingkan realisasi selama WFH dan SFH.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua telset.id dan republika.co.id dengan 2 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 14:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 12:00 WIB dengan total 4 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 849 interaksi, diikuti peringkat kedua isupublik.com dengan 37 interaksi. Selanjutnya indotelko.com dengan 1 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.