Lokadata.ID

Penyekatan ditiadakan, diganti ganjil genap mulai besok

Ilustrasi: Tanda memasuki area pembatasan ganjil dan genap di Jalan M H Thamrin, Jakarta (9/11/2020).
Ilustrasi: Tanda memasuki area pembatasan ganjil dan genap di Jalan M H Thamrin, Jakarta (9/11/2020). Asprilla Dwi Adha / ANTARA FOTO

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan penyekatan dan mengaktifkan lagi sistem ganjil-genap berkaitan dengan perpanjangan PPKM Level 4 sampai 16 Agustus 2021. Sistem ganjil genap diberlakukan di delapan ruas jalan mulai besok, Kamis (12/8/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri yunus, didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, penyekatan di 100 titik ditiadakan tapi akan diganti dengan Ganjil Genap yang akan berlaku dari pukul 06.00 sampai 20.00 Wib.

"Ini berlaku untuk roda empat ke atas. Untuk roda dua tidak berlaku," kata Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Selasa (10/8/2021) seperti dikutip JPNN.

Sambodo mengatakan kebijakan pengaturan nomor polisi ganjil genap bagi kendaraan roda empat kembali diberlakukan guna pembatasan mobilitas. "Tujuannya untuk membatasi mobilitas kendaraan, guna menekan kasus Covid-19," katanya.

Selain ganjil genap Polda Metro Jaya juga akan memberlakukan pengendalian mobilitas dengan sistem patroli di 20 wilayah dan pengendalian mobilitas dengan sistem rekayasa lalu lintas.

Sistem patroli akan dilakukan dengan cara mencari kerumunan untuk kemudian dibubarkan dan dilakukan operasi yustisi agar tidak muncul klaster baru Covid-19.Untuk pengalihan arus akan diberlakukan dengan menutup akses ke kawasan yang terjadi kerumunan agar massa bisa segera dibubarkan.


Sistem ganjil genap berlaku di

1. Jalan Sudirman
2. Jalan MH Thamrin
3. Jalan Merdeka Barat
4. Jalan Majapahit
5. Jalan Gajah Mada
6. Jalan Hayam Wuruk
7. Jalan Pintu Besar Selatan
8. Jalan Gatot Subroto

Ringkasan

  • Polda Metro Jaya meniadakan penyekatan PPKM di 100 titik mulai Rabu (11/8).
  • Sistem ganjil genap pada delapan ruas jalan di DKI Jakarta mulai kembali diberlakukan 12-16 Agustus 2021.
  • Pemberlakuan ganjil genap hanya untuk mobil pada pukul 06.00-20.00

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh teropongmetro.com dan rakyatmerdekanews.com dengan 1 pemberitaan, diikuti peringkat kedua jpnn.com dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 06:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 2 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh teropongmetro.com dengan 242 interaksi, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 0 interaksi. Selanjutnya jpnn.com dengan 0 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.