Lokadata.ID

Target Jokowi: Mulai Juli, vaksinasi Covid-19 1 juta per hari

 Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal secara lantatur di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 9 Juni 2021.
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal secara lantatur di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 9 Juni 2021. Muchlis Jr / Setpres

Presiden Joko Widodo menargetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari pada Juli 2021. "Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari itu 700.000 betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta," tutur Jokowi seperti dikutip Terbit.

Janji itu diungkapkan Jokowi saat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok. Hadir juga, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia di Kota Depok yang dilakukan untuk para pendidik lansia dan pelayan publik," kata Jokowi di lokasi, Rabu 9 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan pelayanan drive thru atau penerima vaksin tanpa turun dari kendaraan. Mereka terdiri dari pengemudi ojek hingga masyarakat yang mengendarai sepeda motor.

Kepala Negara berharap, semakin cepat pelaksanaan vaksinasi, maka tercipta kekebalan komunal di antara masyarakat. "Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tapi di daerah-daerah lain di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat," ujarnya.

None
None Robotorial / lokadata.id

Ringkasan

  • Presiden Joko Widodo menargetkan 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari pada Juli 2021, sedangkan bulan ini ditargetkan 700 ribu vaksinasi setiap hari.
  • Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021 kemarin.
  • Kepala Negara berharap, semakin cepat pelaksanaan vaksinasi, maka tercipta kekebalan komunal di antara masyarakat
  • Sebanyak kurang lebih 1.200 orang diberikan vaksin mulai dari pengajar hingga pelayan publik.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh imediacyber.net dengan 2 pemberitaan, diikuti peringkat kedua penaone.com dan monitor.co.id dengan 1 pemberitaan.

Jumlah berita per media
Jumlah berita per media Robotorial / Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 07:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 01:00 WIB dengan total 2 pemberitaan.

Jumlah berita per jam
Jumlah berita per jam Robotorial / Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh bantennews.co.id dengan 0 interaksi, diikuti peringkat kedua gerbangbanten.co.id dengan 0 interaksi. Selanjutnya harianmetropolitan.co.id dengan 0 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook
Jumlah berita media di Facebook Robotorial / https://www.sharedcount.com/

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.